Cara Kerja dan Keuntungan Bisnis Server Pulsa

DigitalPulsa.org – Sedikit orang yang ketahui kalau usaha server pulsa (serpul) yaitu usaha berkesempatan tinggi dan menarik. Manalagi di luar pulau Jawa, di mana harga pulsa kadang-kadang tinggi. Usaha server pulsa bahwasanya yaitu usaha receh, lantaran anda cuma dapat untung 100 hingga sampai 500 perak sekali transkasi ini pulsa. Serta yang menggairahkan yaitu kalau anda dapat melipatgandakan jumlah transkasi pada serpul anda. Apa anda ingin mengetahui kayak apakah usaha server pulsa itu? Berikut artikel kami soal serpul, teknik kapasitas keuntungannya dan kerja.

Serta saat sebelum lebih jauh, karenanya penting yang harus dimengerti apa itu artian server pulsa.

Artian Server Pulsa

Server pulsa yaitu sesetel sistem yang terbagi dalam hardware ( pc, modem) serta software ( software isi pulsa) yang bekerja untuk mengorganisasikan seluruh produk pulsa dari setiap operator ( Telkomsel, Indosat, XL dan seterusnya) menjadi satu sistem yang dapat dijangkau melalui saldo deposit all operator. Masih tidak tahu? ha..ha..

Contoh Kejadian sebuah konter dengan menjajakan produk tiada melalui metode server pulsa.

Pak Chris punyai usaha konter pulsa. Pak Chris yaitu orang yang menggemari dengan usaha jual pulsa, serta berprinsip tak ingin memengkalkan sejumlah pembeli. Nah, biar persediaan pulsanya komplet karenanya Pak Chris mengambil persediaan pulsa ke masing-masing distributor provider.Maka dari itu Pak Chris bikin chip produk Telkomsel melalui Mkios. Pak Chris membeli persediaan produk Indosat, karenanya mengambil di Mtronik. Pak Chris membeli persediaan pulsa XL serta AXIS ke Dompet Pulsa, serta Pak Chris melengkapi lewat produk Three melalui chip Vtree. Sementara itu Pak Chris mempersiapkan produk SMartfren. Hebat kan.

Nah, seluruh chip itu agar bisa bertranskasi pulsa lantaran itu harus di input ke HP. Jadi kalau ada 4 chip produk operator, karenanya Pak Chris harus siapkan 4 jenis HP GSM ditambahkan lagi 1 HP CDMA untuk produk Smartfren. Sementara untk Token PLN Prabayar, Pak Chris belum terfikir bagaimana strateginya. Seiring waktu, Pak Chris merasai persoalan dalam sistem penjualanya. Waktu pembeli mau isi pulsa Telkomsel 5000, karenanya harus pegang HP berisi chip Telkomsel. Kalau ada pembeli membeli pulsa XL 50.000 karenanya harus pegang HP yang berisi chip Dompul. Begitu sesudah itu serta terjadi pada produk- produk lainnya. Bahkan untuk isi persediaan pulsa yang mau dipasarkan, Pak Chris dipusingkan dengan membagi-bagikan deposit lantaran harus datang masing-masing distributor. Belum lagi kalau satu diantaranya HP nya rusak. Duh…. Susah sekali pokonya.

Contoh Kejadian: Penjual Pulsa dengan Menjajakan Pulsa One Chip All Operator

Arin, cewek elok lulusan universitas tersohor di kota Madiun. Dari orang tuanya lah dia memilki kekuatan pedagang, wajar orang tuanya yaitu pedagang toko kelontong terbesar di tempatnya. Arin punyai konter pulsa yang tempatnya cukup siasats. Pembeli ada silih berpindah, kerap pada suatu hari dapat isi pulsa 100 kali. Orang ada serta mau beli pulsa apa bisa dilayani. Jangankan pulsa reguler 5 ribu, 10 ribu dan seterusnya, orang ada mau beli pulsa listrik Prabayar, PLN Pascabayar, token gratis pln serta bill lain bisa pula dilayani. Anehnya, Arin cuma pakai 1 HP untuk isi seluruh produk pulsa. Teliti miliki teliti, Arin berkumpul jadi agen sebuah server pulsa di Madiun serta teratur mengerjakan deposit. Iya, sekali deposit dapat isi seluruh produk pulsa.

Nah, dari contoh di atas bisa disaksikan, hadirnya sebuah metode server pulsa membuat lebih mudah orang untuk menjajakan pulsa. Jadi server pulsa yaitu sebuah metode untuk mengkombinasikan produk pulsa dari setiap operator jadi satu kesatuan. Server pulsa tidak sebuah alat untuk membikin pulsa.

Teknik Kerja Server Pulsa

Teknik kerja serpul bisa diidentikkan jadi sebuah grosir. Cari produk dari banyak type brand, serta didsitribusikan ke agen/konsumen menurut kepentingan konsumen dan jumlah.

Produk dari Telkomsel, Indosat , XL dan seterusnya dimasukkan di metode server. Nah, untuk agen yang mau memakai serpul ini, tinggal kerjakan deposit beberapa uang, contoh 100.000. Dari uang 100.000, agen dapat kerjakan isi pulsa apa, serta saldo dapat menyusut seperti sama nominal yang dibeli. Agen bisa bertranskasi dengan mengetikan perintah isi pulsa contoh: TN5.081223445678.1234, kalau dialih bahasa: beli pulsa Telkomsel 5000 ke nomor 081223445678. Kalau perintah itu diantar ke server pulsa, karenanya perintah itu dapat diproses oleh metode serta metode dapat jalankan pulsa Telkomsel 5000 yang stoknya diambil dari produk MKios ( Telkomsel) pada serpul itu. Kalau prose sukses, server dapat memberinya pernyataan kalau proses isi ulangi pulsa sukses. Begitu juga kalau tidak sukses.

Keuntungan dari Server Pulsa

Keuntungan server pulsa bisa kita tonton dari sisi penjual/ agen/ konter atau pemilik server pulsa itu.

Keuntungan untuk konter/agen

  1. Singkat, tiada butuh siapkan banyak HP untuk setiap produk, cukup hanya 1 HP
  2. Enteng digunakan, lantaran perintah transkasi cukup melalui SMS
  3. Irit modal, jelas. Deposit 1 juta all operator bisa menjajakan seluruh produk. Renungkan kalau modal 1 juta didepositan ke masing-masing provider.
  4. Harga produk pulsa all operator kadang-kadang tambah murah diChrisngkan chip

Keuntungan untuk pemilik usaha server pulsa

Keuntungan untuk pemilik server terang, yaitu peroleh keuntungan dari setiap agen yang kerjakan isi pulsa.

Ini kisah keuntungan server pulsa.

Ada 50 agen yang mengambil deposit pulsa dari server anda. Sementara sejumlah agen barusan normalnya jual pulsa ke pembeli beberapa 50 kali. Mempunyai arti di server pulsa anda ada 50 agen x 50 transkasi isi pulsa= 2500 kali.

Kalau pada setiap produk pulsa, diambil keuntungan Rp 200, karenanya bisa dihitung keuntungan anda yaitu 2500 * 200 = Rp.500.000

Pemasukan kotor anda Rp 500.000 tiap hari. Yang penting dimengerti, tak segalanya produk harus dimarkup 200 perak.

Alat-Alat Server Pulsa

Untuk membikin usaha server pulsa, terdapat banyak alat serta perabotan yang harus anda persiapkan antara lainnya:

  1. Pc/ PC minimal Core 2 Duet Ram 2 GB
  2. Modem SMS Getway ( bukan modem internet)
  3. Jaringan Internet, bisa Indihome atau Modem GSM serta CDMA
  4. Program untuk transfer uang (Kalau kerap untuk bisnis uang
  5. UPS (Persediaan Daya Tidak Terputus)
  6. Modem SMS getway ini kelak dapat digunakan untuk SMS Center ( pusat yang terima pesan) serta SMS Sender ( pusat pengangkutan pesan).

Banyak orang-orang yang sukses lantaran menjalani usaha server pulsa. Akan tetapi sering orang yang tidak sukses menggerakkan usaha server pulsa. Sukses tak datang secara mendadak. Namun ada proses yang berliku-liku di dalamnya. Selamat menjalankan, selamat berkreasi.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!